Jumat, 10 Juni 2011

TV POLYTRON keluar tulisan AGEING




Dateng tetangga jauh tetapi masih satu desa juga,dia dateng membawa Tv polytron 29" type MX- 3070 ,menurut penuturan nya tv ini masih hidup gambar normal, suara ada walaupun kecil, tetapi tuk semua tombol tidak ada yang berfungsi baik di tv maupun di remot kecuali tombol chanel dan Av , dan terdapat tulisan AGEING serta osd tidak keluar,
Data tv ini yaitu, ic program menggunakan ic HBM 04-02 (tempel di bawah pcb) , memory 24c08 , ic croma menggunakan STV 2286H , RGB menggunakan ic TDA6108JF , suplay menggunakan Fet W10NK80Z , horizontal menggunaka 2001HI , vertical STV 9603B , ic suara TDA 2030A , ic tone audio AN5891K , FBT menggunakan type FUH 29VH02  29SF11MH .
menurut pengalaman kerusakan seperti ini di sebabkan oleh data eep yang corrupt  dan setelah melalui pengecekan yang panjang akhirnya saya mencoba untuk mengisi data dari ic HBM 04-01 di karenakan saya tidak mendapatkan data dari ic HBM 04-02 ,tetapi walaupun selisih satu angaka dari type ic HBM ini syukur Alhamdulilah data tersebut cocok tanpa harus merubah parameter tv, saya hanya memprogram ulang siaran dengan auto search di karenakan chanel yang belum lengkap itu saja.
tambahan :
kerusakan tv ini di sebabkan tv ini menggunakan remot multi yang untuk tv polytron menggunakan kode 115, dan menurut pengalaman saya untuk remot multi yang untuk polytron menggunakan kode 214 saya rasa aman aman saja .
semoga pengalaman saya bisa bermanfaat amin...

6 komentar:

  1. Assallamu allaikum. Mau nanya bos. Bisa gak' TDA6108JF di ganti dgn TDA6108AJF..? Trims balasannya.

    BalasHapus
  2. misi Bos ... tv ku china Bos.. ic Th-50J2.. sulit start.. bgitu dapt start trus gampang .. di matiin 1 jam kambuh lg...
    mohon bantuanya Boss...

    BalasHapus
  3. salam kenal bos .boleh g minta data eefrom buat tv polytron ic hbm.04.02.ane g punya datanya gan

    BalasHapus
  4. Salam kenal mas terima service panggilan gak ya,....

    BalasHapus