Senin, 28 Maret 2011

Tv Polytron standbay

Beberapa hari yang lalu datang tetangga jauh yang masih bertempat tinggal di daerah Sukarame juga,dia dateng membawa pasien sebuah tv polytron type MX 1403 R,menurut cerita dari yang empunya ,tv ini susah hidupnya,dan sering sekali mati sendiri/standbay,tv ini menggunakan ic tunggal HBT-00-02G ,ic vertical STV9302B, dengan no seri fbt FCM-20B062N ,kemudian tv saya bongkar dan karna saya sudah pernah mengalami sebelumnya maka saya langsung menuju ke C 402 (1 uf  50v) untuk di ganti guna mengatasi masalah proteknya,tetapi tidak lupa untuk resolder ulang bagian sparepart yg terlihat retak, setelah penyolderan selesai tv pun saya coba dan mak byak tvpun langsung bisa menyala dengan sempurna seperti biasanya,dan setelah saya setel beberapa jam akhirnya tvpun saya tutup dan tinggal menunggu orangnya dateng mengambil dan bayaran,moga pengalamanku bermanfaat.

1 komentar: