Minggu, 27 Maret 2011

Tv AIWA problem suara tertukar tukar

kemarin dapet panggilan untuk servis tv AIWA tipe C202SKE, dengan kerusakan tv gambar dan suara semua tertukar ,kecuali INDOSIAR,jadi contohnya gini (gambar tv tran 7 tapi suara ANTV),yang beralamatkan di desa Rajabasa,Bandar lampung ,menurut keterangan yg punya tv ini udah berumur 15 thn dan baru rusak sekarang, kemudian tv saya bongkar saya periksa dan saya cek satu persatu tetapi belum ketemu kerusakannya,menurut pemeriksaan saya semua tegangan normal,karna waktu yg sudah sore akhirnya tv saya bawa pcbnya tuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karna menurut saya ini penyakit langka yg belum pernah saya temui,sesampainya di rumah tv saya periksa kembali dan kebetulan saya punya simpenan tipe pcb tv yang sama,setelah pengecekan lanjutan akhirnya tersangka kerusakan tertuju pada tuner tv yg bermasalah,untuk membuktikannya akhirnya tuner saya coba dengan tuner pcb simpenan saya,dan benar saja setelah penggantian tuner tersebut Alhamdulilah akhirnya tv bisa menyala dengan sempurna dengan suara dan gambar yg normal,akhirnya tuner saya ganti dengan yang baru, dan akhirnya bisa bayaran,semoga pengalamanku ini bisa bermanfaat amin.

4 komentar:

  1. sip pengalaman seng berharaga,,sopo reti ngesok aq entok langsung ganti cuneree

    BalasHapus
  2. Iya nich mosok ada tv tapi suara lagu dangdut dari radio fm, gimana nich,apa masalah tuner pula....!!!?

    BalasHapus
  3. punyaku suara hilang gambar normal apanya

    BalasHapus