Senin, 02 Mei 2011

TV NICO (modif eep)

Kemaren dapet gawean operan dari teman seprofesi yaitu Tv NICO model 21N10  menggunakan Ic tunggal 8873CSCNG6pr6 , Memory 24C08 ,Tr suplay C4460 ,Horizontal D2499 , Vertical LA 78040 B, Ic suara D 2030 A, dan FBT menggunakan BSC 25 - 1003A ,dengan kerusakan tidak ada gelombang TV,yang ada cuma VIDEO, DVD input,kerusakan ini dikarenakan salah pencet remot dari pemakai,kemudian tv saya periksa tegangan masih normal semua,dan solderan sudah tidak ada yang terlihat retak karena sudah di resolder ulang sama temen sepropesiku yang membawa mesin,maka kemudian aku coba untuk masuk sermod, ternyata pilihan untuk tv gak ketemu alias telah di corup,saya coba memasang ic memori kosong tetep tidak mau,akhirnya karna ini menggunakan IC tunggal 8873 CSCNG6PR6 maka aku coba isi memori dngan punya tv FUJITEC 29"yg menggunakan ic yg sama ,dan alhamdulilah akhinya berhasil juga,tinggal menyesuaikan tinggi gambar di V size melalui sermod,dan tv nyala dengan normal, cuma logo aza yg jd Fujitek karna mau di rubah blm ktmu akhirnya di biarin aja,kan gak mengganggu he he he eh .......dan akhirnya Alhamdulilah bayaran deh ...sukses selalu temen2 solderis moga bermanfaat.....aminnnnnn...

4 komentar:

  1. pinter tenan sampeyan. sukses selalu

    BalasHapus
  2. mudah mudahan klo kita mau belajar bersama kita juga pinter bersama kang, sukses juga buat kang nugroho.

    BalasHapus
  3. saya kesulitan cari memory niko kerusakan di av

    BalasHapus